Translate

Thursday 5 March 2015

Menyikapi Kehidupan Berdasarkan Fakta

Banyak diantara kita selalu berupaya bagaimana kita bisa sukses, bukan hanya banyak tetapi hampir semua pasti berpikir seperti itu, jadi.. apa yang sudah anda lakukan untuk itu ?

sebelum anda menjawab itu, saya akan ajak anda untuk memahami suatu fakta tentang apa yang kita sebut kehidupan, yang terdiri dari 2 hal yang sangat hakiki, dimana itu adalah HIDUP dan MATI, dari kedua hal itu menjadikan semua mahkluk yang mempunyai satu tujuan, mencapai kebutuhan dan keinginan, 


Tahukah anda, bahwa setiap matahari mulai terbit, maka seekor rusa harus berlari sekencang mungkin, bahkan harus lebih kencang daripada seekor singa, karena jika tidak bisa berlari dan lebih cepat dari singa maka bahwa tidak mungkin saat matahari terbit tersebut dia sudah menjadi mangsanya,

Dan tahukah anda ? bahwa setiap matahari terbit, maka seekor singa juga berpikir dia harus berlari lebih cepat untuk dapat segera menangkap si rusa untuk dijadikan makananya, yang notabene si rusa lebih lambat darinya. Atau dia tidak makan sama sekali.
Sangatlah komplek dan pelik melihat kehidupan kedua binatang diatas yang dimana kita sebut sebagai bagian dari rantai makanan, dan bagaimana dengan kita sebagai manusia yang menduduki tingkat rantai makanan paling tinggi diantara semua ?

Tidak perlu kita membayangkan ataupun kita harus seperti singa ataupun rusa dimana mereka saling menghindari satu sama lain, tapi terlebih dari itu semua, hanya satu yang menjadi dasar atau inti dari fakta diatas, yaitu “BERTAHAN HIDUP”

Kita sering sekali meremehkan kehidupan yang kita dapat, hanya berdasarkan pada harapan, keyakinan, dan kepercayaan, apabila si rusa percaya, bahwa pada hari itu si singa tidak akan memakannya apa yang kan terjadi ?? (si singa tetaplah ingin bertahan hidup, pasti dia akan memakannya), atau sebaliknya, jika si singa berharap si rusa mendadak terluka kakinya waktu berlari, kira kira apakah iya pasti terjadi, iya mungkin saja kalo si rusa bisa terkilir ?    ( tapi perlu diingat ! ketakutan akan suatu hal membuat alam bawah sadar mendominasi seluruh akal dan pikiran kita, pastinya dia akan selalu berlari dan apa si singa bisa santai saja ), dan bagaimana jika keduanya berpikir, besok saya pasti akan mati, jadi saya pasrah saja ? menurut anda apakah laparnya singa dan ketakutan si rusa bisa menerima itu semua ?

Hidup emang penuh realitas tanpa batasan, jadi mungkin saja semua bisa terjadi, tetapi perlu diingat tak ada yang bisa merubah nasib dan bahkan takdir kita jika kita tidak bergerak dan berlari.
Bergerak dan berlari, apa maksudnya ???

Kita memang berada pada siklus rantai makanan, tetapi kita adalah yang teratas dipuncaknya, lalu kenapa kita harus bergerak dan berlari, sebelum saya jawab, ada baiknya anda pahami konsep harapan, keyakinan dan kepercayaan diatas yang tadi saya sebutkan, apakah dengan anda berharap semua keinginan dan kebutuhan anda bisa terwujud ?, apakah dengan anda yakin dengan tingkat keyakinan tinggi semua masalah anda bisa teratasi dengan baik ?, dan apakah jika anda hidup berdasarkan rasa percaya, apakah anda bisa terhindar dari kesusahan ?
Anda pasti sependapat dengan saya, bahwa kita yang hidup berdasarkan realita yang ada, pasti “TIDAK” !

Jadi apa yang mesti anda lakukan sekarang ? saya rasa anda sudah menemukan jawabannya, dan benar bahwa kita harus bergerak dan berlarilah untuk mengejar sesuatu, dari apa yang kita sebut KEBUTUHAN DAN KEINGINAN ANDA

demikian, semoga sedikit cerita saya atau lebih tepatnya contoh kenyataan diatas bisa menjadi sumber dari apa yang bisa menggerakan dan memaksa kita berlari dengan berlandaskan, harapan, keyakinan dan kepercayaan.

terima kasih.
salam.


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...